Rumah Cantik

Membuat rumah cantik minimalis dengan harga yang minimal

Panduan Nge Cat Tembok yang Baik dan Gampang

Terdapat beberapa langkah yang bisa dikerjakan jika Sahabat Shopee jemu dengan interior rumah. Membenahi lagi mebel yang ada sampai beli mebel baru bahkan juga tidak segan-segan untuk ganti semua mebel yang ada pada 1x pembelian. Akan tetapi apa Sahabat Shopee tahu perihal sangat menarik yang bisa dikerjakan untuk membuat situasi baru di dalam rumah? Mengecat dinding!

Tidak hanya bisa memberi situasi baru, kadang wangi ciri khas dari cat yang masih tetap fresh bisa membuat kita mempunyai energy positif untuk mengubah ruang rumah, lho. Tetapi Sahabat Shopee tidak pernah mengecat tembok sendiri awal mulanya? Janganlah cemas, ada 5 trick gampang buat kalian si pemula. Ingin tahu? Cek berikut ini ya!

baca juga: harga cat tembok

TRIK #1: PERSIAPKAN ALAT DAN BAHANNYA

Jika Sahabat Shopee berfikir mengecat tembok cuma memerlukan cat tembok serta kuas jadi jawaban kalian salah. Nyatanya ada cukuplah banyak alat serta bahan yang perlu disiapkan seperti cat tembok serta kuas, lalu roller, spons, gayung, ember, sampai koran sisa atau alas untuk menempatkan jejeran cat tembok yang akan dipakai untuk keperluan ‘melukis’ Sahabat Shopee nanti.

TRIK #2: SIAPKAN ‘KANVAS’NYA

Jika mengecat tembok dimisalkan menjadi pekerjaan melukis, jadi dinding bertindak menjadi kanvasnya. Salah satunya perihal terpenting yang tidak bisa dilupakan ialah terkelupas cat lama yang masih tetap melekat pada dinding. Yakinkan Sahabat Shopee telah menghilangkan semua sisa cat lama yang ada pada dinding, walau ini bukan perihal yang sangat menyenangkan tetapi ini perihal yang penting.

baca juga: harga genteng

TRIK #3: PAHAMI PRINSIP DASARNYA

Mengerti prinsip basic mengecat tembok bisa selamatkan Sahabat Shopee dari keborosan cat. Pemakaian cat tembok dengan kuas yang pas mesti dimengerti terlebih dulu, misalnya saat mengecat permukaan tembok Sahabat Shopee bisa memakai kuas serta roller sekaligus juga. Lalu pakai roller untuk mengecat bagian dinding yang terdapat di ruang tengah sampai ke pinggir.

TRIK #4: GUNAKAN ALAT PEMBANTU

Miliki permasalahan untuk mengecat dinding sisi teratas rumah Sahabat Shopee? Pakai gagang pembantu menjadi pahlawan penyelamat! Dikit pendapat untuk Sahabat Shopee yang ingin mencari gagang pembantu, ukuran 45-90 cm ialah ukuran yang pas untuk menolong mengecat dinding dengan tinggi 2-3 mtr..

baca juga: harga borongan bangunan

TRIK #5: MULAI DARI MANA?

Nah, ini mungkin jadi perihal paling sulit yang ditemui Sahabat Shopee saat ingin mengecat tembok rumah. Mesti mulai dari tempat mana? Langkah gampangnya yaitu dengan mengecat dari pojok ruang serta ke arah pojok sampingnya, janganlah lupa untuk mengecat dengan teratur dari atas ke bawah untuk hindari hasil belang-belang.

  • Artikel (bangunan)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Panduan Nge Cat Tembok yang Baik dan Gampang
      Komentar(0)